0
Agar Amal Diterima Oleh Allah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh! Yang Saya banggakan Sodara/i ku sekalian setelah kita belajar perkara apa saja yang membatalkan amal dari Video Ceramah tentang Perkara Pembatal Amal sekarang Saya ingin share kembali untuk pembelajaran sekaligus evaluasi diri yakni apa-apa saja yang harus diperhatikan Agar Amal Diterima Oleh Allah:

Agar Amal Diterima Oleh Allah

1. Ilmu
Seperti yang kita tahu bersama Ilmu adalah cahaya/ petunjuk hidup agar kita paham atas apa yang kita lakukan itu baik ataukah buruk terhadap hubungan horizontal dan vertikal (Tuhan dan Manusia), aktifitas hidup berlandaskan Ilmu akan berbuah manis yakni Amal. dilanjutkan dengan perkara dua..,

2. Niat Karena Allah
Apapun aktifitas hidup kita selama Niat itu karena Allah semata akan berbuah manis pula yakni Amal. Lantas jangan befikir/ menganggap amal didapat hanya dari sholat, puasa, zakaat "Rukun Islam" semata, karena itu memang sudah menjadi kewajiban umat Islam. Karena kenyataannya tidaklah hanya begitu dengan Niat yang baik karena Allah semua aktifitas yang dilakukan Insya Allah akan berbuah Amal.

3. Sabar
Sabar adalah poin berikut'a yang sangat penting tidak mengikuti hawa nafsu ketika dihadapkan oleh sesuatu yang tidak disukai, karena orang yang terperdaya oleh nafsu'a hanyalah orang-orang  yang merugi/ teman Iblis. Seperti halnya dalam Sholat perlu ditanamkan rasa Sabar, baik dalam mendirikannya hingga selesai dan seterusnya selain itu sebagai pembimbing agar Sabar dapat kita rasakan nikmatnya dilanjutkan dengan poin berikutnya,

4. Ikhlas
Ikhlas memiliki keterkaitan sangat erat sekali dengan sabar karena dengan adanya sabar tanpa diayomi oleh perkara satu ini yakni Ikhlas biasanya hanya akan menyimpan penyakit dalam hati, resah, gundah dan gelisah, buruk sangka dan lain sebagainya dengan ikhlas hadir sebagai filter mencegah hal-hal tersebut, serahkan semua kepada yang Esa, istiqomah dalam menerima apapun itu dalam hidup baik senang ataupun duka.

Dari uraian singkat diatas jelas, amal tercipta karena adanya bentuk ketaan kita kepada Sang Pencipta yakni Ibadah. Apabila bila kita paham apa itu Ibadah, sebenarnya disetiap nafas yang terhembuskan disitulah Ibadah dapat diterpakan, tanda hidupnya seorang Muslim didunia adalah dengan Ibadah, jika tidak Ibadah manusia tidak dikatakan hidup? (Allahualam) kunci agar "Selalu mengingat Allah" dan berharap ridho'a buka berharap kepada yang lain. (Totalitas Ibadah).

Allah Subhanahu WaTa'ala berfirman:
"Barang siapa yang mengerjakan amal shaleh, baik laki-laki ataupun perempuan dalam keadaan beriman, Maka sesungguhnya akan kami berikan balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan" (QS An-Nahl ayat 97).

Semoga uraian singkat ini dapat sedikit banyaknya pencerahan bagi kita semua. Dengan begitu agar kita Umat Islam tidak masuk kepada golongan yang merugi dan sia-sia, sekian terima kasih wabillahi taufik walhidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh!

Description: Agar Amal Diterima Oleh Allah Rating: 5.0 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Agar Amal Diterima Oleh Allah

Posted by: Suhendri Mr
Video Umat, Updated at: 00.02

0 komentar:

Posting Komentar