3
Biografi KH Zainuddin MZ

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh! Yang Saya banggakan Sodara/i ku sekalian semoga nikmat sehat selalu menyertai kita semua. Mengisi postingan berikutnya Saya ingin share Biografi K.H. Zainuddin MZ sebagaimana beliau adalah salah satu Tokoh Islam yang memang keberadaannya sangat diharapkan ketika itu tidaklah disangka waktu yang Allah berikan kepada beliau begitu cepat. Tepat tanggal 5 Juli 2011 beliau dipanggil oleh Sang Penciptanya semoga amal ibadah Bapak K.H. Zainuddin MZ diterima dan ditempatkan pada sebaik-baiknya tempat disisi Allah Subhanahu WaTa'ala Aamiin.

Biografi KH Zainuddin MZ

Walau demikian adanya hingga saat ini, detik ini amal beliau masih sangat peka dikalangan kita umat Islam yaitu dengan ceramah-ceramahnya masih sangat mudah ditemukan dan didengar oleh banyak orang, tidak heran jika beliau dijuluki dengan "Da'i Sejuta Umat" Alhamdulillah hingga saat ini masih mampu menggugah umat seperti yang dirasakan oleh Saya dan tentu oleh semua Sahabat sekalian Masyarakat Indonesia kususnya dan Islam pada umumnya dengan siraman rohani yang dibawa dapat memukau serta menyentuh siap saja yang mendengarkan dengan begitu Subhanallah sekali amal beliau selalu mengalir tiada henti sampai hari kiamat sebagai bekalNya dialam sana jelang kiamat tiba Dan Insya Allah amalan beliau akan Saya pergunakan untuk belajar disini serta berbagi kepada Anda pembaca Sodara/i seiman dengan mempublis Koleksi Ceramah yang telah Saya kumpulkan Insya Allah, atas nama Author disni Suhendri minta Restu.

Tidak akan panjang lebar kiranya Saya menyampaikan biografi beliau disini. Cukup Anda tahu saja yang mungkin belum tahu K.H. Zainuddin MZ lahir di Jakarta 22 Maret 1952. Beliau adalah seorang Pemuka Agama menurut Saya sosok yang sangat jarang ditemukan, baik dalam cara berdakwah penyampaiannya yang serius tapi menyentuh tidak membosankan seni humor beliau yang diperlihatkan dapat menghidupkan suasana tanpa berlebihan.

Masa Kecil beliau adalah keturunan betawi asli/ tulen anak tunggal sibuah hati belahan jantung dari pasangan Cinta kasih Turmuzi dan Zainabun. Panggilan akrab keluarga Udin, semasa kecil potensi dalam berpidato memang sudah tampak ketika ada tamu berkunjung beliau suka naik meja lantas mengeluarkan potensi pidatonya itu didepan tamu (kenakalan). Sebelum akhirnya beliau ditempatkan/ disekolahkan masuk Madrasah Tsanawiyah (MTS) - Madrasah Tsanawiyah di Darul Ma’arif, Jakarta. Disekolah lah tempat beliau mengasah potensi tersebut hingga saat ini walaupun beliau sudah tiada, namun nama dan suara beliau masih familiar didengar (Wikipedia). Semoga dengan uraingan singkat nan sederhana ini dapat mewakili jika dirasa kurang lengkap mohon dimaklumi Andapun dapat langsung merujuk pada sumber terkait untuk dapat lebih mengenal beliau, Saya cukupkan samapai disini sekian terima kasih Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh!

Description: Biografi KH Zainuddin MZ Rating: 5.0 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Biografi KH Zainuddin MZ

Posted by: Suhendri Mr
Video Umat, Updated at: 10.06

3 komentar:

  1. Walaikumsalam...
    oh ini mas Suhendri Mr ya ....hehe
    bagus blognya mas.
    dan yg paling aq suka artikel2-nya tentang islam.
    dakwah memang harus ya mas,,,tidak hanya diatas mimbar,melaui media dan web juga bisa.
    semoga apa yg mas Suhendri sampaikan berkah dan mendapat pahala dari ALLAH S.W.T
    aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. terima kasih sahabat.. untuk dukungannya selalu dinantikan ^_^

      Hapus
  2. setiap beliau ceramah seakan memberikan ketenangan dalam mempelajari agama, tidak jarang ulama seperti beluau

    BalasHapus